Modus Baru,Penipuan Lewat Aplikasi BBM Android

webhosting
620 tayangan
diinformasikan 20 Nov 2015 dalam Penipuan Lewat BBM oleh AntaraNews

Bandarlampung, Lampung (ANTARA News) - Jajaran Kepolisian Daerah Lampung menyelidiki kemungkinan pembajakan BlackBerry Messenger versi Android sebagai alat penipuan.

"Banyak rekan yang mengaku fasilitas BlackBerry Messenger versi Android-nya dibajak dan digunakan untuk alat penipuan," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Dicky Patrianegara, di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, penipuan model begini sangat berbahaya dan harus diwaspadai. Kejahatan memakai dunia maya dan teknologi informasi atau siber semakin menggejala dan menyebar belakangan ini. Sindikat penjahat spesialis di bidang ini dari China dan Taiwan, sebagai misal, telah pula ditangkap di Indonesia. 

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada apabila menggunakan teknologi semacam itu, sehingga tidak mudah dikelabui oleh pelaku.

"Bagi pengguna teknologi BBM Android yang merasa telah dibajak atau disalahgunakan sebaiknya segera mengganti identitas dalam penggunaan fasilitas itu," ujar Patrianegara.

Salah satu korban adalah Saprul Elhadi, yang mengaku fasilitas BBM Android miliknya pernah dibajak dan dipergunakan untuk menipu teman-teman yang ada di dalam kontaknya.

"BBM android saya juga belum lama ini dibajak, bahkan ada staf yang tertipu mengirimkan pulsa," kata dia pula.

Ia menerangkan, saat ini sudah mengganti identitas atau emailnya saat masuk sistem (login), sehingga BBM yang lama sudah tidak aktif lagi.
Editor: Ade Marboen

dikomentari 19 Apr oleh TriHadi
saya barusan juga dapet broadcast BBM dari PT.ANDROID CEO INDONESIA.

berikut web nya :

http://www.undianrimblackberry2017.com

dan bisa di telusuri nomor HP berikut yg tercantum pada web di atas :

(021) 8888 1234
0816 243 938

mohon ditindak lanjuti
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 647 tayangan
0 tanggapan 74 tayangan
diinformasikan 29 Des 2015 dalam Penipuan Lewat BBM oleh Vina
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...