Penipuan Berkedok Cinta

webhosting
74 tayangan
dilaporkan 26 Nov 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Milonchen
Cinta adalah ikatan kasih sayang antara pribadi yang berbeda dan sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan satu pribadi kepada pribadi yang lain , cinta juga merupakan kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap orang lain, berupa ; pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, dan lain-lain.

Setiap manusia membutuhkan cinta, ingin dicintai dan mencintai, hidup tanpa cinta bagaikan sebuah kapal yang berlayar tanpa tujuan. Karena besarnya kebutuhan akan mencintai dan dicintai banyak orang terhanyut dalam cinta yang semu dan ketidak jelasan, bahkan demi cinta mereka rela melakukan apapun hingga diluar batas kewajaran, dan inilah yang disebut dengan cinta buta.

Semalam saya kedatangan seorang teman yang mengalami keretakan dalam rumah tangganya, dia merasa tersakiti akan sikap dan kecuekan suaminya, saking merasa kesepian dan haus akan cinta dia memutuskan mengisi kesepiannnya dengan mencari cinta. Ada begitu banyak tempat dan komunitas yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk mencari cinta dan pasangan hidup, dan sekarang kita dapat melihatnya melalui maraknya situs-situs kontak jodoh yang bertambah dan berkembang dengan pesat, bahkan kita bisa mengobral cinta di dunia maya untuk mendapatkan seorang pacar virtual.

Teman saya ini mendaftar dan bergabung dengan banyak situs kontak jodoh demi mengatasi rasa kesepiannya, ya saya akui saya juga memang pernah ikut mendaftar di situs kontak jodoh karena undangan teman, memang ga ada salahnya kalau kita bergabung, karena kita bisa menambah banyak teman, bukan hanya dari negri sendiri bahkan juga sampai ke penjuru dunia, hanya saja kita perlu bertindak hati-hati karena ada begitu banyak trik penipuan yang terjadi di dunia maya, seperti halnya penipuan yang dialami oleh teman saya ini, penipuan yang berkedok cinta.

Seperti yang saya utarakan tadi dia mendaftar di beberapa situs kontak jodoh dan berkenalan dengan seseorang yang mengaku sebagai orang asing yang berasal dari Prancis, setelah menjalani hubungan virtual selama kurang lebih 6 bulan mereka saling jatuh cinta, singkat cerita saking cintanya si pria memutuskan untuk pindah dari negaranya dan menetap di Indonesia demi cinta, karena telah terbuai oleh cinta, teman saya dengan mudahnya mempercayainya. Tiba saatnya hari dimana si pria meminta siwanita untuk mentransferkan sejumlah uang denganberbagai alasan dan rayuan pulau kelapa, akibat telah dibutakan oleh cinta tanpa pikir panjang teman saya ini percaya aja dengan kata-kata manis si pria penipu itu, alhasil bukan hanya uangnya yang telah ditipu tetapi juga hati dan cinta. Sungguh malang ya. Ternyata demi uang orang tega melakukan apapun.

Untuk itu teman-teman kita boleh aja bergabung di jejaring social atau di kontak-kontak jodoh mungkin dengan alasan ingin menambah teman, atau ingin melatih bahasa asing, asal kita dapat bersikap bijak dan hati-hati, jangan sampai kita gelap mata dan akhirnya mengalami hal yang sama dengan yang dialami oleh teman saya. Karena ada begitu banyak scammer di dunia maya, dimana identitas yang ditampilkannya palsu dan bukan dirinya sendiri. Yang mengaku-ngaku dirinya sebagai pebisnis, pengusaha, dan pekerjaan menyakinkan lainnya, merayu dengan kata-kata manis hingga setiap korbannya terbius oleh tipuannya.

So teman-teman kita perlu selektif dan berhati-hati dalam memilih teman. Semoga artikel saya bermanfaat ya, salam Kasih
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 43 tayangan
0 tanggapan 37 tayangan
0 tanggapan 47 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...