Modus Penipuan Atas Nama Agama [Hijrah]

hosting neishacokelat
77 tayangan
diinformasikan 27 Nov 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh chiamik
Hati-hati dengan cara-cara penipuan seperti dibawah ini :

Seseorang tak di kenal mencari Sasaran / calon korban di mall–mall/ toko–toko buku dengan memperkenalkan atau berjumpa secara “tidak sengaja” sambil makan di café dan lain-lain.

Dalam obrolan / diskusi, disinggung tentang carut marutnya kondisi Negara kita. Termasuk akibat dari pemahaman yang salah tentang Islam. Perlu Pemahaman Islam yang benar dan perlu “ HIJRAH “ ke kelompok yang benar tersebut (NII /Negara Carunia / Islam ).

Setelah calon korban tertarik, diajak ke suatu tempat (yang dinamakan Base Camp/Goa) untuk pendalaman agama, dengan menutup mata sebagai tanda UJI KETAATAN . Tempat Tersebut ternyata hanya dikontrak sementara.
Calon korban terus dipengaruhi, yang pada akhirnya bisa diajak pendalaman materi ke JAKARTA dengan biaya sendiri, misalnya dengan uang tabungan, menggadaikan HP, atau meminjam teman.
Di Jakarta mereka dititipkan dirumah-rumah yang sudah ada penerimanya yang diakui oleh pembawa (penipu) sebagai saudaranya.

Dalam perjalanan dari Stasiun Kereta ke rumah yang dituju, wajib menutup mata untuk UJI KETAATAN.
Selama di Jakarta, korban terus dipengarui tentang” HIJRAH” ke kelompok benar versi penipu dan diberi nama baru (di-BAIAT). Selain Islam versi kelompok tersebut dikategotikan sebagai kafir.

Korban juga diminta dana untuk perjuangan, antara 2 juta – 35 juta. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mendapatkan dana tersebut antara lain : berbohong kepada orang tua bahwa korban telah menghilangkan laptop teman, HP dan lain – lain.

Korban setelah melakukan hijrah diwajibkan mengajak dan tetap diminta uang sodakoh, tebusan atas dosa-dosa sebelum bergabung dengan mereka.

Kelompok penipu juga memberi ancaman dan meyakinkan korban, bahwa membocorkan rahasia dapat kena laknat dan dianggap kafir/ musrik.

Sebenarnya modus seperti ini sudah lama terdengar dan tidak asing lagi…, begitu rapinya si pelaku mengemasnya sehingga modus seperti ini hanya sebatas cerita. Mudah-mudahan segera terkuak dan tertangkap otak dari pelaku dengan modus seperti ini. Amin
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 26 tayangan
0 tanggapan 27 tayangan
0 tanggapan 30 tayangan
diinformasikan 4 Des 2016 dalam Tanya Polisi oleh Ferry1234
0 tanggapan 33 tayangan
0 tanggapan 39 tayangan
diinformasikan 27 Nov 2016 dalam Layanan Masyarakat oleh hestu
0 tanggapan 31 tayangan
diinformasikan 22 Nov 2016 dalam Layanan Masyarakat oleh FAJR EL HAQ
0 tanggapan 69 tayangan
0 tanggapan 222 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...