Cara Cek Keanggotaan Polisi Via Online [Polisi asli atau bukan?]

webhosting
1,154 tayangan
dilaporkan 4 Des 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Wartawan Maya User

Macam saja cara orang mau mengenalkan diri dengan cara tak masuk diakal. Saya baru bangun tidur di kantor, saat berkunjung ke kantor teman di sebelah. Teman tadi mengenalkan temannya seorang ‘polisi’ , setahun lagi mau jadi bintang satu, dan sekarang ditugaskan di Korlantas Mabes Polri.

Yang namanya bangun tidur, pakai sandal jepit. Mungkin dia kira aku cuma pengusaha kecilan. Aku memang tak biasa bergagahan kayak pengusaha beneran. Terus terang ngindarin pajak dan preman.

Pria yang ngaku perwira itu, Ngaku juga kalau barusan dipindah dari Irian jaya. Dulu jabatan akhir Kapolres. Entah dimana. ”Begini cara saya nembak OPM” katanya menirukan aksi kayak bocah.

Aku nambah curiga. Soalnya aku banyak sekali kenal dekat dengan jenderal. Diantara pak Nanan Wakapolri, dan Timur Kapolrinya. Aku kenal sejak mereka jadi Kapolsek.  Namun aku dengarin saja ceritanya.  Sampai cerita Lucu tentang dia punya banyak kenalan para Polisi yang punya  bini banyak.

Aku makin gerah saja dengar ceritanya, aku buka samsung S4 ku. Aku buka kontak, aku lihatkan ke dia, kenal ngak dengan orang ini. pak Gorries mere, Pak Anton Bahrul Alam, pak ini dan itu lainnya. Aku lihatkan nomor hape, foto dan sms teraklhir dia aku dan petinggi polisi itu. Dia juga kaget, saat tak lama kemudian  Pangdam, SMS aku tentang jaringan internet di ruang kantornya yang lelet. ”ini dari Pangdam, saya disuruh ke kantornya,” kataku.

Waktu cek pada Sisbinkar [Download aplikasinya DISINI], ternyata nama orang itu tidak terdaptar.  Dan tidak ada kasus yang terjadi seperti yang diceritakan. Jika anda menemukan orang yang ngaku anggota polisi dan handphone anda dengan aplikasi android, download saja aplikasi itu. Cek namanya, disana ada pangkat dan jabatannya saat ini. Kalau tak ada artinya dia polisi palsu.

Bagikan laporan ini

1 Jawaban

dijawab 21 Jan oleh Fey Down MODERATOR

Sumber tulisan mohon dicantumkan. Terima kasih

Ini sumbernya , tulisan sahabat saya di Kompasiana :

 

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 239 tayangan
1 tanggapan 377 tayangan
0 tanggapan 463 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...