Modus Penipuan Yang Menyamar Jadi Kapolres

webhosting
51 tayangan
dilaporkan 5 Des 2015 dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh Gemintang
Ada-ada saja ulah oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Kali ini, penipu memeras warga dengan cara menyamar menjadi Kasat Reskrim dan Kapolres Merangin.

Pemerasan tersebut dilakukan terhadap tersangka kasus judi yang ditangkap Polres Merangin beberapa waktu lalu.

Pelaku menghubungi keluarga para tersangka dengan mengatakan kalau tersangka bisa dilepaskan, asal menyerahkan Rp 40 juta.

Mendapatkan telefon tersebut, keluarga tersangka pun menghubungi temannya yang kebetulan bertugas di Polres Merangin. Hasilnya, diketahui bahwa peminta uang itu bukanlah Kasat Reskrim Polres Merangin.

Petugas pun langsung menghubungi nomor telefon polisi gadungan itu sambil berpura-pura menjadi keluarga tersangka penjudi.

“Iya memang betul saya Kasat Reskrim Polres Merangin. Kalau memang ingin keluarga bapak keluar, maka kita damaikan saja, tetapi siapkan saja uang Rp40 juta,” ucap polisi gadungan itu.
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 149 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...