Modus Penipuan Berkedok Ajaran Agama-Cuci Otak

webhosting
267 tayangan
dilaporkan 14 Des 2015 dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh Mahndra

Penipuan berkedok ajaran agama dengan modus pencucian otak semakin lama semakin terkuak.

Sejumlah mahasiswa dari 2 universitas di kota Malang dilaporkan menjadi korban, 9 orang dari Universitas Muhammadiyah Malang dan 2 orang dari Universitas Brawijaya, bahkan 2 orang diantaranya hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Adapun cara perekrutan dilakukan melalui pertemanan di sekolah/kampus, pertemuan di toko buku, diajak makan-makan ke kantin, pura pura minta diantar ke rumah teman, tidak jarang disertai pertemuan pura pura “tidak sengaja” dengan beberapa anggota penipu lainnya.

Pada pertemuan awal, biasanya tidak langsung diskusi masalah agama, melainkan topik apa saja yang disukai oleh korban, tujuannya agar korban membuka dirinya, baru setelah itu korban secara sistematis digiring masuk ke dalam jebakan si penipu.

Walau sepertinya si penipu bermaksud baik, namun cara cara rekruitmen yang mengira boleh berbohong pada orang tua, boleh mencuri uang orang tua,  boleh mengkafirkan orang tua, boleh berkhianat pada negara, boleh tidak sholat/puasa dengan alasan darurat atau dalil dalil agama, justru menyadarkan kepada kita semua bahwa hal tersebut adalah penipuan.

Begitu pula jika kita mengira sudah terlanjur bergabung dengan para penipu, cara paling mudah untuk memaafkan kekeliruan yang pernah kita lakukan adalah dengan berpura pura patuh untuk kemudian meninggalkan para penipu pada kesempatan pertama.

Apakah kita rela, jika kepercayaan kita, disalah gunakan oleh para penipu untuk memperkaya dirinya sendiri, mengatas-namakan agama bahkan dengan cara cara yang dapat membahayakan diri sendiri dan melukai hati orang yang kita sayangi ?

Bukankah Allah Swt. sendiri sudah Maha Kaya sehingga tidak perlu infak kita, apalagi dengan cara cara penipuan ?

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 73 tayangan
0 tanggapan 4 tayangan
dilaporkan 18 jam yang lalu dalam Tanya Polisi oleh Ferry1234
0 tanggapan 11 tayangan
0 tanggapan 17 tayangan
0 tanggapan 25 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...