Penipuan atas nama Tiara yang ngaku kakak tingkat

webhosting
55 tayangan
dilaporkan 15 Des 2015 dalam Penipuan Via SMS oleh Nesti

Mohon diusut tentang kasus SMS penipuan atas nama Tiara yang mengaku kakak tingkat.. SMS ini meminta korban untuk memberikan nomor HP teman-temannya, setelah itu nomor tersebut digunakan untuk meminta pulsa teman-teman lain atas nama teman lainnya. Nominal pulsanya bermacam-macam, mulai dari 25 ribu sampai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Contoh SMSnya sebagai berikut,

Siang, dek (menyebutkan nama). Saya Tiara senior kampusmu thn 2008. Bisa minta waktunya sebentar dek? :)

Karena pelaku menyebutkan nama korban, maka banyak korban yang percaya, dan menuruti apa permintaan pelaku dengan memberikan nomor HP teman-temannya.

Setelah itu nomor yang diberikan tadi lalu di SMS satu persatu dengan mengatasnamakan salah satu teman. Karena menyangka yang meminta pulsa adalah temannya, maka banyak korban yang memberikan pulsa.

 

 

Mohon diusut pak, karena saya tadi juga browsing bahwa modus penipuan ini sudah sejak lama (saya baca tadi sejak tahun 2012) dengan nama yang digunakan sama. Semoga pelakunya cepat tertangkap dan tidak ada korban-korban lainnya.

Terima kasih..

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 35 tayangan
0 tanggapan 39 tayangan
0 tanggapan 28 tayangan
0 tanggapan 26 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...