Polisi Gadungan Cari Mangsa Wanita di Dumay, Pelaku Gunakan Profil Polisi Padahal Bukan Polisi

webhosting
309 tayangan
dilaporkan 23 Des 2015 dalam Penipuan Media Sosial oleh Pandawa5

Ternyata sudah ratusan wanita tertipu Polisi Palsu. Bahkan sudah miliaran di kantongnya. Ia mengaku polisi, padahal Bajingan. Dikabarkan, pelaku mempunyai jaringan sampai di Nusa Kambangan (Penjara). "Pelaku bisa leluasa dikarenakan pelaku ada kerjasama dengan Penjaga Tahanan (Lapas) Nusakambangan. Dasar Bajingan," ungkap korban.

Ia pun memiliki nomor rekening yakni BRI 579801001190503 atas nama M Ali Yusup, beralamat Cik Di Tiro No 33 Beringin Raya Kota Bandar Lampung, Kota Tanjung Karang Barat. Waktu menipu wanita asal madura, pelaku memakai akun Facebook Yuzeptiana Adz. Ada wanita yang tertipu, Facebook Profil Polisi Akunnya Namanya Useptiana dan lain-lain, juga Jember Redo bajingan juga memakai akun gambar profil polisi tipu bunga A. Rp 3 juta.

Selain itu, M Ali Yusup akun Asli yang sekarang terkadang aktif, menipu puluhan wanita dengan iming-iming akan menikahi wanita yang dirayu, asal bisa membantu kebutuhannya untuk mutasi dengan nominal Rp 45 Juta.

Akun Andy Marghana, putra profil polisi palsu menipu Syifa Syahvira sebesar Rp 30 juta, dan ada kerja sama dengan Akun Baguserz yang pernah menipu wanita di Hongkong lebih dari Rp 20 juta. Nama aslinya Kamil sudah bebas dari Nusa Kambangan dan sekarang dia berkeliaran tipu sana tipu sini, sekarang pakai akun Facebook Eric Ktn.

Untuk menyakinkan kepada wanita yang akan di tipu bajingan tersebut, pelaku punya ibu, namanya facebooknya Febby Triana, korban yang akan ditipu diminta membantu biaya alasannya untuk mutasi. Febby Triana bekerja sama dengan pelaku, Febby Triana berperan misal korban wanita yang akan ditipu dinyakinkan supaya menelpon ibunya, biar dekat sama ibunya pelaku. Febby Triana adalah mantan istri anggota polisi yang sudah almarhum, dulu meninggal dalam tahanan Nusa Kambangan, karena kasus perampokan di Palembang, akhirnya dia masuk ke Nusa Kambangan. Tapi baru 4 bulan di dalam tahanan, dia meninggal akibat struk. Hal ini seperti pengakuan dari para napi di Nusa Kambagan.

Wanita asal Makasar, juga menjadi korbạn tipu muslihat M Aly Yusuf yang mengaku polisi ini. Ia merayu wanita dan menjanjikan untuk dinikahi dan meminta uang sebesar 8jt, dengan memakai nomor rekening Bank Mandiri 114-00-0788049-8. Dan masih banyak lagi korban penipuan lewat jejaring sosial itu.

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 149 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...