Densus 88 Tangkap Teroris di Bekasi Terkait Ancaman Bom Natal Dan Tahun Baru 2016

webhosting
181 tayangan
dilaporkan 26 Des 2015 dalam Kekerasan oleh Kopral Pademangan

Polisi tangkap teroris yang berencana melakukan aksi teror dimalam natal dan tahun baru-Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti membenarkan adanya penangkapan seorang terduga teoris oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/12/2015) pagi.

"Benar, tadi pagi sudah kami lakukan penggerebekan salah satu terduga teroris," ujar Badrodin saat ditemui di Kantor Menko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu siang.

Menurut Badrodin, terduga teroris itu tengah mempersiapkan aksi teror yang rencananya akan dilakukan pada akhir Desember 2015. (Baca: Sembilan Terduga Teroris Berencana Serang Pejabat Pemerintah dan Rumah Ibadah)

Sebelumnya, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap sembilan pelaku teror selama dua hari berturut-turut, yakni pada 18 dan 19 Desember 2015. 

Kesembilan pelaku ditangkap di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Mereka ditangkap karena diduga merencanakan aksi terorisme pada Desember 2015.

Untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, menurut Badrodin, Polri telah menyiapkan berbagai upaya pengamanan. 

Pasukan gabungan TNI dan Polri juga disiapkan untuk bergerak jika diperlukan. (Baca: Densus 88 Gerebek Rumah Terapi di Mojokerto, Tiga Orang Diamankan)

Pada Rabu pagi, TNI dan Polri juga telah menggelar apel siaga yang bertujuan meningkatkan antisipasi dan koordinasi personel. 

"Kami lakukan prediksi terhadap ancaman. Di tempat-tempat mana yang harus diantisipasi, semua sudah kami identifikasi. Kemudian, beberapa kerawanan ancaman sudah kami tindak lanjuti, sebagian kami lakukan penangkapan," kata Badrodi

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 171 tayangan
0 tanggapan 799 tayangan
0 tanggapan 303 tayangan
0 tanggapan 124 tayangan
0 tanggapan 65 tayangan
0 tanggapan 310 tayangan
0 tanggapan 388 tayangan
0 tanggapan 96 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...