Apakah perbedaan menyadap dengan merekam?

hosting
31 tayangan
diinformasikan 28 Des 2015 dalam Tanya Polisi oleh Kopral Pademangan
Menyadap menurut UU ITE adalah kegiatan untuk mendengarkan, merekam, membelokkan, mengubah, menghambat, dan/atau mencatat transmisi Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang tidak bersifat publik, baik menggunakan jaringan kabel komunikasi maupun jaringan nirkabel, seperti pancaran elektromagnetis atau radio frekuensi.
 
Tindakan merekam belum tentu tindakan menyadap. Karena realita berupa suara atau kejadian yang direkam ke dalam satu tape recorder maupun kamera bukanlah data elektronik, Informasi Elektronik maupun Dokumen Elektronik.
 
Penyadapan atau intersepsi merupakan perbuatan yang dilarang oleh UU ITE dan kepada pelakunya dapat diancam sanksi pidana. Pengecualian yang melakukan penyadapan atau intersepsi itu adalah intersepsi yang dilakukan dalam rangka penegakan hukum atas permintaan kepolisian, kejaksaan, dan/atau institusi penegak hukum lainnya yang ditetapkan berdasarkan undang-undang.
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 256 tayangan
0 tanggapan 408 tayangan
0 tanggapan 430 tayangan
1 tanggapan 2,706 tayangan
0 tanggapan 45 tayangan
1 tanggapan 118 tayangan
0 tanggapan 13 tayangan
0 tanggapan 21 tayangan
0 tanggapan 37 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...