Modus Penipuan Lewat Telepon Tengah Malam

webhosting
209 tayangan
dilaporkan 31 Des 2015 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Fasdil

Modus Penipuan Via Telpon kini tidak kenal waktu,mau siang mau malam tidak ada hentinya,penipuan lewat telpon yang menggunakan nomor telkomsel ini 

Mengatasnamakan Telkomsel dan M-Kios tak pernah berhenti mencoba modus baru untuk menipu korban. Kali ini mereka mencoba cara menelepon tengah malam, tepat pukul 00.00 WIB. "Selamat malam, kami dari Telkomsel dan PT M Kios sengaja menelepon Bapak tengah malam untuk mengabarkan kabar baik ini. Bapak mendapat hadiah satu Toyota Avanza dari PT M-Kios dalam program undian isi ulang," demikian telepon dari penipu tersebut. Namun seperti biasa, ujung-ujungnya si penelpon meminta untuk mentransfer uang ke rekening tertentu.

Uang itu katanya untuk biaya administrasi. Jika sampai pagi tak ditransfer maka hadiah akan dialihkan pada orang lain. Penipu itu terus berusaha meyakinkan korbannya jika telepon ini adalah resmi. Namun nomor yang digunakan adalah nomor kartu AS dengan awalan 0852, bukan telepon kantor. "Saya pancing-pancing terus, rupanya si penelpon gelagapan jawab. Dia lalu tutup telepon. Saya telepon balik dia tidak angkat. Disangkanya dalam kondisi tengah malam dan orang mengantuk, akan lebih mudah menipu," kata Ari, seorang yang pernah mendapatkan telepon tengah malam itu.

Pihak Telkomsel sendiri berkali-kali meminta pelanggan mewaspadai modus penipuan seperti ini. Laporkan penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel dengan cara, ketik SMS: Penipuan#nomor pelaku penipuan#isi penipuan lalu kirim ke 1166. SMS ini bebas pulsa. Atau tanyakan ke call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116.

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 67 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...