Ngerjain Penipu Yang Ngaku Jadi Polisi-Ngakak Sampe Cepirit

webhosting
767 tayangan
dilaporkan 2 Jan dalam SHARING PENGALAMAN oleh Theresia

Ngerjain Penipu Lewat Telpon yang ngaku sebagai polisi emang menyenangkan gan,sebelum denger rekeman telepon pembicaraan ane dengan penipu yang ngaku polisi itu, mau sedikit cerita dari awal dulu bagaimana kronologi kejadianya karena yang sempet kerekam dari bagian tengah ,nggak dari awal  oke gan langsung saja.

Jadi gini ceritanya , kejadianya barusan tanggal 26 pebruari kira2 jam setengah 9 malem ,kebetulan waktu tu ane lagi mampir dirumah temen di daerah sanur, denpasar , waktu itu juga ane lagi numpang mandi di kamar mandi (yah ,masak mandi didapur).


Kedengeran dari dalem kamar mandi hape temen ane sebut saja namanya wayan ( emang sih wayan itu nama aslinya)  bunyi , kring” , langsung di angkat sama wayan , pas itu ane nggak ngeh wayan di telpon sama penipu ,karena dari tadi ane kupingin tu kayaknya telepon rada kagak beres , ane langsung aja samperin wayan yg pas waktu itu baru habis mandi dan wayan sudah ngomong beberapa menit sama si penipu ini, akhirnya ane nanyak sama wayan ” itu siapa nelfonn?” , dia “jawab kayaknya lagi ditipu nih” ,dan langsung telponnya dikasi ke ane , ehmmm…
Yah balik ke awal lagi pas wayan baru angkat telponya (waktu ane masih mandi) , dan kurang lebih percekapanya seperti ini :

P 1: penipu 1 (yang ngaku namanya agus)
P 2 : Penipu2 (yang ngaku jadi polisi)
W: wayan
A : ane

Kring kring
W: hallo ini dengan siapa ?
P1: masak kamu lupa sama suaraku ? (dengan nada yang bikin penasaran) 

W: Siapa ya , saya lupa

P1: ini agus, tmen kamu , . aku lagi kena musibah dijalan ,aku minta tolong bias kan?? , (langsung si penipu ngomong nyeplos ,padahal wayan masih bingung ini agus siapa -_-) , begini tadi dijalan aku kena tilang polisi ,saya lupa bawa stnk , stnknya ketinggalan dirumah, bisa minta tolong gak tubusin dulu uang tilangnya nanti saya ganti ,

W : emang ini agus siapa ? (dengan tampang masih bingung)

P1: agus ,ini agus masak kamu lupa ? 

W: ini agus tukang itu ac ya ? (kebutulan temen ane punya temen yg jg namanya agus kerja jdi service ac)

P1: iya , aku minta tolong banget ya , masalahnya saya gak bawa uang ,nanti saya ganti, gimana kalo kamu langsung saja ngomong sama polisi yang nilang saya ? (langsung telfonya di over ke penipu yg jadi polisi )

P2: selamat malam bapak , saya dari kepolisian #BLABLABLABLA temen bapak saya tilang karena melanggar ,jadi temen bapak minta tolong sama bapak (akhirnya wayan baru sadar ini telepon penipuan, dan ngebiarin polisinya ngejelasin sendiri , teleponya udah gak nempel dikuping lagi) 
Nah pas bagian ini ,ane baru keluar dari kamar mandi dan wayan ngasi telponya ke ane ,dan langsung aja tu telpon ane kupingin , penipu polisinya itu ngira bahwa wayan yg masih di ajak ngomong padahal telepon udah ane yang peggang , lanjut aja ke penipu polisi setelah ane kupingin

A : iya Hallo gimana pak ? (ane pura” jadi wayan)

P2 : jadi bengini ,bapak tidak perlu susah-suah buat nebus tilang temen bapak ini , jadi bapak cukup mengirimi pulsa saja ke nomer yang sudah disediakan ,jadi biar sama sama enak telpon jangan di matikan dulu , bapak kirim pulsanya 200 ribu ,ke nomer berikut , catet pak ya ?

A: oke pak tunggu dulu saya mau ambil pulpen sama kertas dulu buat catet nomernya (nah ,bagian ini ane persiapin hape buat ngerekam percakapan ane sama penipu ) 

P2: gimana bapak ? sudah disiapkan pulpen sama kertasnya ?

A: sudah2 pak , iya brapa nomernya?

P2 : 087880974256 ,coba di ulang pak nomernya.

A: (ane ulang aja tu nomer tadi yg disebut) 087880974256 ? ini nomernya aktif terus bapak ya ?

P2: aktif terus nomernya . jadi begini pak , dengerkan saya dulu ,kalau memang bapak setuju mau menggantikan denda tilang ken Nomer tersebut ,jadi bapak tolong jaga nama baik saya ,seperti bapak ketahui mungkin dimanapun ga ada yang namanya ganti tilang dengan pulsa , jadi sifat saya disini Cuma menolong pak ya ? cara pengisiannya seratus-seratus pak ya , karena tidak ada cara kirim pulsa langsung 200, yang ke 2 ,hape tidak boleh di matikan pak dalam artian begini , suara bapak nanti saya monitor ya supaya kami tahu kalau pulsa yang masuk itu benar dari bapak , kemudian yg k2 itu saya monitor juga apa benar bapak bisa jaga nama baik saya , supaya tidak gara” uang 200ribu jadi masalah (ane singkat aja) 

A: ehm , iya pak , jadi posisi bapak sekarang dimana ? di kapolsek mana? (dengan perut ane udah gerimutan sama TUTI )

P2 : ini di posko ini ,yang ada kapolsek ..ya ampun , ni wayan niatnya mau nolongin sodara agus atau tidak kalo emang niat ya gapapa? Saya gak bakal maksa(TUTI udah mulai ngawur n esmosi ,wkwkwk)

A: iya kapolsek mana ? yg detail pak , alamatnya dimana ? 

P2 : kapolsek ya kapolsek bapak , saya ga minta uangnya wayan ini , ini niatnya nolongin agus !! bapak langsung saja isiin kekonter! ( dengan nada ngebentak , mungkin gara” ane berbelit” ngerjainya ,yg niatnya pulsanya tuti habis  )

A: iya saya sudah rekam juga suara bapak , nomer bapak udah saya simpen (udah geram ane niatnya ngancem , )

P2 : apa? Sudah disimpen nomernya ? ( yah dia masih belum sadar bahwa ane lagi ngancem barusan)

A: sudah 

P2 : ya gini aja langsung isiin pulsa ke nomer itu, entar wayan kirim pulsanya , habis itu agus langsung kesituu ( nada esmosi)

A : iya , saya nanya dulu ni lokasinya bapak sekarang?

P2: dipolsek ,wayan mau kesini ? 

A: polsek mana ? banyak ada polsek di Indonesia

P2: ya di polsek , masak wayan gak tau polsek? 

A : polsek mana ?

P2: polsek tabanan 

A: Daerah mana ? banyak ada kapolsek daerah bali.

P2: Denpasar .. ( barusan bilangnya tabanan , padahal Tabanan sama denpasar itu ,itu kabupaten yg beda, Tuti mulai ngawur)

A: denpasar mananya ? denpasar timur apa selatan (setelah ane kasi jawaban pilihan akhirnya dia bisa jawab, hahaha)

P2 : denpasar timur,(nada exspresi ngebentak)

A: ya , saya ke polsek denpasar timur sekarang ya ? (nahan ketawa sama temen ane)

P2: ##*)(#@*)*$)#@*$@ (suaranya udah gak jelas)

A: ya , ini saya sudah sampe , ini ngomong langsung sama polisinya ya ? (ini ane yg bodo apa penipunya? Masak cepet banget nyampe lokasi  )

P2: tut tut tut ,,,( akhirnya telephone di matiin juga , ane puas tu ngerjainya)

_dan akhirnya ane bisa ketawa buat si penipu itu , setelah ane selidikin kayaknya suara barusan gak asing lagi di telinga ane , ternyata tu suara mirip sama penipu yang pernah nipu agan” lain dan postinganya ane lupa ,itu pernah juga di posting di kaskus , tapi ane ketemu video rekamanya di yutube.

Demikian sharing ane ngerjain penipu yang ngaku polisi.Semoga bermanfaat.

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 567 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...