Tips Beli Body Motor Copotan Agar Tidak Tertipu

webhosting
48 tayangan
dilaporkan 2 Jan dalam SHARING PENGALAMAN oleh chimmot

Tips beli body motor copotan dari penjual body motor copotan murah.Berburu bodi copotan untuk sepeda motor bukan perkara mudah. Jangan tertipu bentuk fisiknya yang mulus, bisa jadi komponen itu merupakan hasil olahan tangan `terampil` si penjualan. Bukannya dapat barang bagus dengan harga murah, Anda justru dibuat kecewa. 

Ya, kasus ini pernah dialami seorang karyawan swasta yang bekerja di Senayan, Gideon. Ia mengaku ditipu saat membeli spakbor. 

"Itu ditawarin harga Rp 10 ribu. Pas dipasang, malah spakbornya patah. Rupanya itu sambungan," ceritanya.

Nah, untuk menghindari aksi tipu-tipu penjual. Endi, seorang pedagang komponen copotan di kolong Flyover Jatinegara memberikan tips.

Menurut dia, "Bodi yang patah biasanya ada bekas sambungan dibaliknya. Paling sering itu sambungan di dudukan baut,"

Untuk memastikan itu komponen bodi rekondisi atau tidak, caranya pun mudah. Bila sambungan akan terasa kasar saat diraba. Selain itu, teksturnya juga berbeda karena ada bekas solder.

"Jika Anda cari bodi, jangan lupa perhatian dudukan bautnya karena bagian ini sering patah. Apabila di permukaannya agak kasar berarti itu pernah patah dan bekas sambungan. Bodi yang belum pernah patah tekstur permukaannya halus," tuntas dia. 

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 170 tayangan
0 tanggapan 62 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...