Penipuan Melalui Facebook Juga Menimpa Pejabat

webhosting
37 tayangan
dilaporkan 3 Jan dalam Berita Kriminal oleh Wartawan Maya User

Penipuan dengan modus melalui media sosial, Facebook (FB), juga menimpa mantan anggota DPRD Kota Cirebon, Agus Talik. Menurutnya, akun FB-nya baru diketahui dibobol setelah mendapat kontak dari temannya di Madura.

Saat itu, sang akun palsu itu meminta uang untuk biaya operasi. "Awalnya teman saya menanyakan kabar, benar tidak keponakan saya mau dioperasi. Saya jawab itu bohong, karena saya sudah tidak facebook sejak sebulan yang lalu, saya jarang sekali buka facebook," terangnya kepada Radar Cirebon (Jawa Pos Group).

Dirinya pun kemudian, melaporkan kepada admin Facebook untuk menghapus akun miliknya yang digunakan oleh orang lain. Bahkan Agus sudah melaporkan kejadian itu kepada Kepolisian. Hanya saja, kepolisian juga tampaknya kebingungan untuk menentukan pasal dalam kasus tersebut. Sehingga laporan diterima, namun tidak ditindaklanjuti.

"Saya bilang ini, saya sudah merasa tercemar dengan adanya pembobolan akun facebook ini," ujarnya. Dia mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap pesan-pesan aneh terutama ketika sang akun meminta uang. (Baca: Waspada! Hacker Bobol Akun Facebook, Tipu Para Follower)

Apalagi akun yang memiliki jumlah follower yang banyak, sangat rentan terkena pembobolan akun. "Saya harap pihak kepolisian juga bisa membantu korban-korban seperti kita, karena ada juga teman saya yang sudah mentransferkan uangnnya. Jangan seolah-olah kita tidak bisa berbuat banyak dengan adanya tindak kejahatan melalui medsos ini," ungkapnya.

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 128 tayangan
0 tanggapan 33 tayangan
0 tanggapan 93 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...