Hati-Hati Hacker Bobol Akun Facebook, Tipu Para Follower

webhosting
62 tayangan
dilaporkan 3 Jan dalam Penipuan Media Sosial oleh Wartawan Maya User

Pembobolan akun facebook,akun facebook dibobol hacker-Modus penipuan melalui akun Facebook (FB) kembali marak. Salah satunya menimpa akun FB milik Sekretaris DPUPESDM Kota Cirebon, Jawa Barat, Agung Prabowo.

Akun milik Agung Prabowo dibobol hacker pada Sabtu (3/10) lalu. Kemudian sang hacker mengaku sebagai pemilik akun tersebut. Dari sana, sang hacker mulai melancarkan aksinya.

Dia mulai membuka percakapan dengan mengirimkan pesan atau inbox. Dalam pesan itu, sang akun palsu meminta sejumlah uang untuk biaya operasi, karena keponakan sakit ginjal.

"Saya mengetahui akun saya dibobol itu, pada malam minggu. Karena banyak yang telpon dan sms yang menanyakan kepada saya. Benar tidak itu keponakanya sakit?" ungkap Agung Prabowo kepada Radar Cirebon (Jawa Pos Group), Rabu (7/10).

Saat itu pun, Agung secara tegas menjawab bahwa itu tidak benar. Beberapa orang yang menelopon dirinya, seperti Kabid Bina Marga Imas Maskanah, H Abdurahman, Sekretaris Dinkes Lucy, dan Ketua PP Kota Cirebon Heri Hermawan. "Saya jelaskan itu bukan saya, dan keponakan saya tidak sakit," ungkapnya.

Menurut Agung, dirinya terakhir menggunakan Facebook pada Sabtu Sore. Dan sekitar pukul 21.00 WIB, selang beberapa jam, akun tersebut sudah dibobol. Termasuk saat dirinya mencoba masuk ke dalam akun tersebut.

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...