Waspada Penipuan Lowongan Kerja Lewat SMS

webhosting
422 tayangan
diinformasikan 5 Jan 2016 dalam Penipuan Lewat Email oleh Mila

Saya mendapat email dan sms berisi panggilan test kerja atas nama PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, dan diminta melakukan registrasi di Asia Tour & Travel dengan membayar sejumlah uang. 

Berikut isi sms tersebut;

Nomer HP : 0852332435157

isi sms : Yth Pelamar PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Panggilan Rekruitment Calon AKryawan Sudah Kami Kirim Via Email. Silahkan Cek Sekarang. Konfirmasi Kehadiran Kami Tunggu. Terima kasih

isi Email ; hanya lampiran berbentuk surat tentang waktu, tempat pelaksanaan test dan penjelasan biaya yang harus pelamar talangi terlebih dahulu untuk membayar biaya hotel & transportasi saat test. Tapi tidak disebutkan jumlah nominalnya.

Alamat Email : recruitment.indofood@yandex.com

Saya belum menanggapi email/sms tersebut karena sudah menyadari bahwa ini adalah penipuan berdasarkan postingan yang saya baca di internet.


Tapi saya tidak ingin penipu ini bebas begitu saja, karena mungkin saya bukan satu2nya orang yang mendapat email / sms tersebut.

0
dikomentari 5 Jan 2016 oleh Jahrah
Bisa tolong disebutkan redaksi isi sms-nya seperti apa dan nomor pengirimnya juga.Biar kawan2 kita bisa tahu bahwa itu penipuan.
dikomentari 6 Jan 2016 oleh sonia nurul
wah mbak saya juga mendapatkan sms yang sama dari nomer 082332435157, juga email dari recruitment.indofood@yandex.com, isinya sama persis dengan yang mbak tulis diatas. untung saya lihat postingan ini jadi tahu kalau itu penipuan, trimakasih ya mbak infonya suddah mau d sebar luaskan
dikomentari 6 Jan 2016 oleh Mila
iya sama2..smoga gak ada yang kena tipu y
dikomentari 4 Jun oleh Hendrat
Bila ada email seperti ini yang perlu diperhatikan adalah :
alamat email nya :
kalau perusahaan sekelas indofood selalu memakai email dan URL website  : indofood.com bukan Yandex.com
Dapat dicek terlebih dahulu  pada website perusahaan yang bersangkutan
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 287 tayangan
0 tanggapan 192 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...