Penipuan dari 081536663801 yg mengaku dari Indosat

webhosting
886 tayangan
dilaporkan 20 Jan dalam Penipuan Lewat Telpon oleh far_ab

Per tgl 19 Jan 2016 jam 3:00pm saya di telp oleh seseorang dg no 081536663801 yg mengaku dari Indosat ooredoo MENGETAHUI DAN MENYEBUT NAMA SAYA dan menyatakan saya terpilih menang 8 juta dan lgs dpt bonus 1jt pulsa telepon. Saya dipandu untuk mengetik kode  *123*600*3*1# di handphone saya yg menggunakan indosat. Namun Saya tidak melakukan nya dan menutup telepon. 
 

Setelah saya konfirmasi ke Indosat, berikut jawaban dari CS indosat:

Hi Bapak/Ibu,

Terima kasih Bapak/Ibu telah menghubungi kami melalui email, saya Kristy yang akan membantu memberikan informasi untuk Bapak/Ibu.

Mengenai SMS undian berhadian yang mengatasnamakan PT Indosat, saya sampaikan bahwa Indosat belum mengadakan program atau promo undian apapun. Mohon kiranya dapat mengabaikan penipuan tersebut dan yang perlu diperhatikan yaitu:
1. Indosat akan menginformasikan kepada  pemenang undian melalui telepon atau website resmi dan akan mendapat surat resmi dari Indosat
2. Indosat tidak akan meminta pemenang untuk mengirim atau mentransfer uang
3. Indosat tidak akan mencantumkan nomor pin pemenang dan alamat situs tidak resmi dari Indosat
4. Indosat tidak akan mencantumkan nomor handphone atau telepon sebagai Contact Center Indosat

Sebagai tambahan informasi Bapak/Ibu juga dapat melaporkan melalui SMS dengan cara tekan *123*262#.

Apabila Bapak/Ibu membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami kembali. Sukses selalu untuk Bapak/Ibu.


Salam hangat,


Kristy
Customer Service Indosat Ooredoo

 

-
dikomentari 29 Feb oleh Imanuel suhartono
Saya juga pada hari ini dapat sms dan lgs di telpon dari 0816218755 yg mengaku dari indosat. Org tersebut mengetahui nama dan alamat saya dan memberitahu kl saya dapat hadiah 8 juta. Saya di suruh ke atm tp saya berkilah dan saya matikan. Saya di telpon terus hingga baru aja jam 18.00 tgl 29-2-2016 saya angkat dan tidak saya anggap. Lalu org tersebut mengancam akan me non aktifkan no saya. Dan saya heran orang tersebut tau jumlah pulsa saya. Dan orang tersebut juga mengancam pulsa saya akan di nol kan.
dikomentari 1 Nov oleh Wia
Lalu bgmna tindak lanjut dri pihak yg berwenang ats laporan trsbut? Ap ckup d abaikan saja lantas di biarkan? Sedangkan kerugian akan lebih banyak di dapati masyarakat awam atau yg kurang pngtahuan nya tentang ini,lalu dri pihak terkait knapa bisa sampai kebocoran identitas pelanggan hingga di ketahui oleh pihak yg tidak bertanggung jawab? Apa itu memang bisa di lacak oleh orang lain slain dari orang dalam PT trsbt?
Tnks
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 45 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...