Pencantuman Alamat Email Lapor Polisi

webhosting
205 tayangan
dilaporkan 7 Okt 2015 dalam Saran Buat Admin oleh Fey Down MODERATOR
Kepada Admin  Lapor Polisi,

Seperti kita ketahui bahwa banyak sekali korban2 penipuan dunia maya tak berani membuka diri karena ketakutan atas ancaman dari para penipu itu sendiri. Mungkin ada diantara mereka yang ingin langsung lapor lewat email Lapor Polisi. Maka alangkah baiknya jika ada email yang bisa dihubungi secara pribadi.

Terima kasih atas tanggapan pertanyaan pertanyaan saya. Sungguh baru kali ini teriakan saya didengar oleh Bapak /Ibu admin disini. Terima kasih atas ajakan untuk berpartisipasi di Lapor Polisi .  Insya Allah saya siap Lillahi Taala.

Selain itu saya juga ingin bertanya :

Sebagai relawan di Lapor Polisi, apa persyaratan yang harus saya patuhi ?

Siapakah admin di Lapor Polisi?

Terima kasih atas jawaban Bapak dan Ibu...

Salam hormat,

Fey Down- Perth Western Australia.
Bagikan laporan ini

2 Tanggapan

dijawab 7 Okt 2015 oleh Bayu Suseno Kontributor

Terimakasih Bunda Fey Down...

Untuk siapa admin di website ini nanti akan dijawab oleh ADMIN sendiri..

Sedangkan sebagai relawan atau sebagai mitra polri, tidak ada syarat2 khusus yang harus dimiliki. Sebagaimana Peraturan Kapolri no 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat atau Community Policing, dikatakan bahwa inti dari Pemolisian Masyarakat adalah :

1. Meningkatkan kehadiran polisi di tengah2 masyarakat (nyata), bagaimana dengan masyarakat netizen (maya)? idealnya polisi juga harus bisa hadir disini...melalui apa? melalui e-policing yaitu melalui saluran2 yang ada internet, website ini salah satunya. Kebetulan sy memiliki konsep untuk membuat e-policing yang sudah sy wujudkan dalam sebuah website sederhana yang bisa Bunda Fey kunjungi yaitu di www.epolmas.com konsep ini akan saya jadikan sebuah tulisan atau disertasi sy nantinya. Mohon masukan yang positif tentunya dari Bunda Fey.

2. Meningkatkan problem solving atau pemecahan masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan polisi secara bersama-sama sehingga diharapkan dengan problem solving ini maka masalah2 tersebut bisa diselesaikan dengan baik. Dalam pemolisian masyarakat atau community policing ini ditekankan bahwa problem solving yang diambil merupakan hasil pemikiran bersama antara polisi dan masyarakat, polisi menyadari bahwa masih ada kekurangan dalam pelayanan kepada masyarakat, dan masyarakat pun memahami keterbatasan tersebut tidak bisa diselesaikan seperti halnya membalik telapak tangan, perlu proses dan sebagai organisasi pembelajar (learning organization), polisi selalu berusaha melakukan perbaikan atas kekurangan tersebut.

Untuk syarat informasi yang dapat di share di web ini saya rasa sudah dijelaskan oleh ADMIN di laman FAQ, intinya adalah informasi yang di share adalah informasi yang BENAR-BENAR terjadi, bukan merupakan kasus fiktif atau fitnah belaka. Segala informasi yang diterima akan ditampung dan bila memungkinkan akan disalurkan kepada petugas yang berwenang. Saya sebagai anggota Polri aktif disini juga mencoba memfasilitasi informasi2 tersebut, dengan segala keterbatasan yang saya miliki, semata-mata untuk saling berbagi, saling mengingatkan, saling belajar agar tidak menjadi korban dari penipuan2 online atau kejahatan lain yang marak terjadi. Informasi yang sy terima, secepat mungkin sy informasikan kpd masyarakat melalui website saya tersebut, dan sy share ke seluruh jaringan akun sosial media yang sy miliki karena sy rasa itu adalah konsep utama dari e-policing menurut saya yaitu bagaimana peran Polri dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat Netizen.

Saya rasa cukup jawaban sy Bunda Fey, senang rasanya bisa bertemu Bunda Fey disini... salam hangat dari kami di Indonesia...

dikomentari 7 Okt 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Terima kasih banyak atas tanggapan Bapak. Senang sekali bisa menjadi relawan di situs Lapor Polisi. Insya Allah bersama kita bisa, bersatu kita mampu mencegah kejahatan dunia maya yang makin gila.

Saya sudah sering mampir di Epolmas dan  sudah saya sebarkan di FB page WSC (Waspada Penipu) dan Komunitas Satu Hati.
dijawab 7 Okt 2015 oleh ADMINISTRATOR Admin
diedit 8 Okt 2015 oleh ADMINISTRATOR

Sebelumnya Saya [Admin laporpolisi.com] Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena baru sekarang ini dapat menaggapi pertanyaan yang Ibu Fey tanyakan.

Namun sebelumnya Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas ketersediaan Ibu Fey Down untuk berpartisipasi secara khusus di situs laporpolisi.com sebagai PAKAR.

Mengenai pencantuman alamat email yang Ibu minta akan secepatnya kami beritahukan dihalaman situs ini.

Mengenai persyaratan untuk berkontribusi disitus ini Saya rasa sudah cukup jelas apa yang dipaparkan oleh Bpk.Bayu Suseno [Pakar dari kepolisian].

Mengenai siapa admin situs laporpolisi.com ini,rasanya informasi tersebut belum bisa saya ungkapkan secara terbuka disini karena menyangkut keselamatan saya selaku fasilitator pelapor.Karena semenjak situs ini berdiri,Saya sebagai admin mendapatkan banyak ancaman lewat sms serta upaya ''hacking'' untuk melumpuhkan situs ini oleh orang-orang yang mungkin merasa dirugikan dengan hadirnya Kita disini.

Namun dengan dukungan dari orang2 super seperti Ibu Fey dan Bapak Bayu Seno,Semoga saya Ibu Fey dan rekan-rekan relawan akan tetap kuat untuk tetap disini,memperjuangkan serta membela orang-orang yang terzolimi.

''Yang jelas,siapapun kita,apapun kedudukan dan jabatan kita,itu tidaklah menjadi persoalan.Yang paling utama adalah bagaimana kehadiran kita bisa memberi manfaat buat orang banyak,meskipun kita tidak mengenal orang yang kita bantu,dan kita pun tidak ingin dikenal''

Sekian terimakasih tanggapan Saya selaku Administrator situs laporpolisi.com

dikomentari 8 Okt 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Terima kasih banyak pak , ok deh saya sangat mengerti atau 86.  Saya juga sering pak dapat ancaman. Bahkan ada yang mau maki maki saya lewat pesan di WSC katanya saya pahlawan kesiangan. Saya mendoakan semoga kita yang berniat baik ini mendapat perlindungan dari Allah SWT. Amin.

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

2 tanggapan 253 tayangan
1 tanggapan 1,560 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...