PENIPUAN HP MURAH XIAOMI REDMI 2 OLEH KUKUH UCAY LEWAT TOKOPEDIA

webhosting
206 tayangan
dilaporkan 2 Feb dalam Penipuan Toko Online oleh arif rohmadi
diedit 2 Feb oleh arif rohmadi

Pada tanggal 27 Januari 2016, saya melakukan transaksi dengan seseorang yang bernama Kukuh Ucay yang menggunakan rekening BNI atas nama Ronal Kusuma. Transaksi itu untuk membeli handphone redmi 2 sejumlah Rp.750.000,00. Saya bisa berhubungan dengan orang ini awalnya lewat tokopedia. Karena tertarik dengan penawaran yang dibuat dan terlihat dapat dipercaya (orang ini lebih mengutamakan COD daripada mengirim via JNE), saya kemudian mengontak lewat sms dan bbm untuk memesan handphone tersebut. Dengan alasan membutuhkan uang di hari itu juga, orang ini menginginkan transfer langsung ke rekening BNI yang dimaksud setelah dia memberikan bukti resi jne pengiriman barang, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

No. Rekening: 0379539064
Atas Nama: Ronal Kusuma
Kontak: 085298378621

Setelah saya mendapat bukti resi jne lewat bbm, saya percaya dan melakukan transfer secara tunai lewat BNI sejumlah Rp.750.000,00 sesuai permintaan. Kecurigaan muncul setelah beberapa jam, kode resi jne tidak terlacak di situs jne.co.id. Bahkan sampai usai 1x24 jam kode resi tetap tidak bisa dilacak dan barang belum saya terima. Padahal service pengiriman menggunakan service YES dengan estimasi hari kamis barang sudah saya terima. Pada Kamis sore 28 Januari 2016, Saya melakukan konfirmasi ke jne pusat melalui email dan twitter, dan mendapat balasan lewat twitter bahwa kode tersebut tidak dikenali. Untuk meyakinkan pada hari jumat 29 Januari 2016, saya konfirmasi ke JNE Cabang Solo dan diberitahu kalau itu bukan kode JNE. Saya juga mengontak orang yang bernama Kukuh Ucay ini atas perihal tersebut berkali-kali, tetapi tidak ada respon sampai sekarang. Semoga pelaku bisa segera ditindak dan tidak ada korban lain lagi yang berjatuhan.

Saya juga sudah melaporkan kepada pihak tokopedia untuk menindak akun kukuh ucay ini, karena sampai sekarang penawarannya masih aktif di tokopedia.

Detail Pelaku:

Nama Pelaku: Kukuh Ucay (sepertinya nama samaran)
Alamat: Jl. Jatimulyo No.15 Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur (Dicek Ternyata Fiktif)
Telepon: 085298378621 (area asal nomor dari Manado)
Pin BBM: 5B61FFEC
No, Resi yang Diberikan: 1 905421 070009 (setelah konfirmasi via jne dinyatakan palsu)
No. Rekening yang digunakan: 0379539064 (BNI) atas Nama Ronal Kusuma
Alamat Penawaran di Tokopedia: 

https://www.tokopedia.com/kukuhucay/xiaomi-redmi-2

750000
dikomentari 7 Mar oleh habund
Klo sudah transfer sabaiknya lgsg lapor ke bank yg bersangkutan , nanti bisa lgsg ke polisi , jgn lupa bukti" jgn samapai hilang  .
Klo bisa ada capture percakapan lwt sms atau bbm .
dikomentari 7 Mar oleh arif rohmadi
@raudah: sudah saya jawab via pesan mbak. Semoga tidak ada korban lain lagi. Aamiin
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 143 tayangan
0 tanggapan 85 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...