Penipuan di FB dengan photo aparat negara

webhosting
764 tayangan
dilaporkan 27 Sep 2015 dalam Saran Buat Admin oleh Fey Down MODERATOR
Saya pemerhati dan penulis kejahatan dunia maya, khususnya bagi penipu di FB yang menggunakan photo2 polisi dan tentara. Ternyata makin lama makin banyak korbannya. Apa tanggapan bapak atas masalah ini dan apa yang harus dilakukan oleh korban

Terima kasih
dikomentari 27 Sep 2015 oleh Darmanto
Seharusnya calon korban jangan langsung percaya dulu,mentang2 fotonya ganteng,jadi gelap mata dan lupa kalau dia sedang dihutan belantara.(heidy)
dikomentari 27 Sep 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Saya tak pernah lelah mengingatkan wanita dan pria dimana saja. Kenal di dunia maya tak masalah tapi jangan mudah percaya dan jangan kirim apapun dengan alasan apapun.

Prihatin karena korban2 kebanyakan wanita walau ada juga laki laki.
dikomentari 3 Okt 2015 oleh Badrun
Cukup menyedihkan,pelakunya sangat lihai sekali memanfaatkan kostum aparat yang diupload bebas diinternet.
Bagikan laporan ini

11 Tanggapan

dijawab 27 Sep 2015 oleh ADMINISTRATOR Admin

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas minat anda untuk bergabung serta berkontribusi di laporpolisi.com

Perlu kami tegaskan bahwa didunia maya terdapat banyak sekali foto2 yang bertebaran yang menggunakan seragam institusi kepolisian dan hal tersebut merupakan kebebasan dalam berekspresi,terlepas itu foto polisi asli atau polisi gadungan.Dan disana aparat penegak hukum tidak bisa melarang karena itu merupakan hak pribadi masing2 individu.

Namun dalam perjalanannya,foto2 polisi yang memakai seragam tersebut disalahgunakan oleh pihak2 yang yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan,dan tindakan tersebut sangat merugikan serta mencemarkan nama baik institusi kepolisian.

Untuk sementara itu tanggapan dari admin,untuk mengenai langkah2 dalam penggunaan atribut/seragam kepolisian untuk aktivitas penipuan itu merupakan ranah Kadivhumas mabes polri yang akan memberikan jawabannya [nanti akan kami bantu untuk memfollow pertanyaan anda].

Sedangkan yang harus dilakukan oleh korban yang sudah terlanjur tertipu adalah segera melapor kekantor polisi terdekat atau bisa juga langsung melapor kesitus ini,nanti kami pelajari kasusnya terlebih dahulu,baru kemudian kami follow,tentu dengan disertai bukti2 yang kuat.

Sekian jawaban dari kami,semoga bisa memberikan pencerahan.yes

dikomentari 27 Sep 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Terima kasih atas tanggapan Bapak, selama ini saya sudah sering kirim email ke Polda tapi ngga ada tanggapan. Saya prihatin karena korban bukan hanya satu tapi dua yang dirugikan. Pertama polisi/tentara yang dicuri photonya, mereka sering menjadi sasaran makian. Kedua korban yang termakan rayuan hingga rela kirim uang. Saya akan terus berjuang membela lelaki dan perempuan yang akan atau terlanjur tertipu photo. I am proud being anti scam writer and campaigner.
dikomentari 3 Okt 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Korban Lagi Scammer Semut Bako : Gara gara berkenalan dengan lelaki asing di dating sites singlemuslim, seorang baby sitter asal Jawa Tengah berinisial AKM tertipu scammer yang mengaku muslim asal Inggris dengan status duda anak satu yang ingin mencari istri. AKM yang sangat lugu tak pernah curiga kalau kekasihnya seorang scammer. Dimatanya pria ini seorang muslim bule yang taat karena tutur katanya sangat agamis.

Dalam waktu 3 bulan korban telah kirim uang 24,6 juta rupiah dari hasil gaji, menjual perhiasan dan hutang kesana sini. Setelah korban menyerah dimintain uang terus, si scammer menghilang. Pedih hati saya membaca curahan hati AKM, Kini ia terpaksa bekerja ke Singapore untuk melunasi hutang hutangnya.

http://www.kompasiana.com/feyfey/baby-sitter-tertipu-scammer-bertopeng-lelaki-muslim_560ed50a6b7e615a0cd76e7c
dijawab 27 Sep 2015 oleh faulus satria

Waah,jadi makin berkualitas nih laporpolisi.com.Ada bunda disini,,Sy pengemar berat anda @Fey Down.Terutama keseriusan anda dalam memberantas kejahatan dunia maya.

Semangat..smileyangel

dikomentari 27 Sep 2015 oleh Fey Down MODERATOR
@faulus satria terima kasih banyak atas complimentnya, semoga saya dan kawan kawan satu missi mampu mengurangi korban2 penipuan.  Insya Allah saya akan ada disini utk mengajukan pertanyaan2 yang sebelumnya tak mendapat jawaban.
dikomentari 27 Sep 2015 oleh satriawardhana
Siap bunda,saya dan teman2 lainnya akan ada digaris terdepan mendukung perjuangan bunda.(inlove)
dikomentari 28 Sep 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Terima kasih Satria
dijawab 27 Sep 2015 oleh usahabagus

Udah banyak banget tuh korbannya,hingga saat ini blm ada solusi serta tindakan dari aparat terkaitangry

dikomentari 27 Sep 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Saya menulis kejahatan dunia maya dari tahun 2010, bukan hanya scammer lokal yang kurang ajar, tapi scammer Nigeria juga banyak beroperasi di Indonesia. Hebat sekali mereka, datang ke negeri kita cuma buat nipu bangsaku.
dijawab 27 Sep 2015 oleh Flamenggo

Ini gak bisa dibiarin,sudah banyak korbannya terutama kaum wanita yang rela memberikan uang atau barang demi ''oknum polisi ganteng''crying

dikomentari 27 Sep 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Setuju, untuk itu silahkan sebarkan page saya www.facebook.com/waspadapenipu
Disana banyak informasi tentang photo photo siapa saja yang di gunakan penipu. Salam waspada
dikomentari 28 Sep 2015 oleh tryambarwati
Harus ada bank data photo2 penipu maupun photo orang lain yang digunakan tuk menipu
dikomentari 28 Sep 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Di page saya ada album photo photo polisi dan tentara asli
dikomentari 8 Okt 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Bukan hanya photo polisi dan tentara tapi juga US Army, pramugara, dll yang photo2 nya sering di curi scammer lokal dan luar
dijawab 27 Sep 2015 oleh satriawardhana

Horeee ada bunda Fery Downkiss Saya pengikut setia akun FB waspada scammer cinta.Kalau boleh kasih saran nih ke pak polisi,Bunda Fery Down diadaulat jadi Narasumber laporpolisi.com karena saya tahu kiprah dan keseriusan beliau dalam memberantas penipuan di medsosyes

dikomentari 27 Sep 2015 oleh Fey Down MODERATOR
Bunda Fey Down, nulisnya buru buru nih ye.. Terima kasih telah menjadi pengikut setia WSC, ayo sama sama kita bergandeng tangan menebar kebaikan dan share info yang manfaat tentang kejahatan scammers lokal dan international.
dikomentari 8 Okt 2015 oleh Fey Down MODERATOR
@satriawardhana bunda ngga sangka diam diam ada yang kenalin bunda disini...aduh jadi malu ( sambil tutup muka pake koran)

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 23 tayangan
1 tanggapan 967 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...