Cara Kerja Penipuan Via HP [Bagian 2]

webhosting
143 tayangan
dilaporkan 15 Okt 2015 dalam Dari Administrator oleh ADMINISTRATOR Admin

LAPORAN Lanjutan dari http://laporpolisi.com/577/cara-kerja-penipuan-via-hp-telpon-langsung-direct-calling

Dari 8 point kejadian diatas dapat disimpulkan:


JANGAN pernah    PERCAYA penawaran hadiah apapun via Handphone atau media komunikasi    lainnya (email, sms, dll.)
Selalu berkomunikasi    dengan pihak resmi perusahaan jika masih kurang yakin atau langsung    hubungi pihak Kepolisian.
Tingkat keberhasilan    komunikasi verbal atau langsung memiliki tingkat keberhasilan lebih    tinggi dibanding teks.
Pola penipuan    biasanya menciptakan perasaan psikologis seperti Kepanikan (anak sedang kecelakaan), Ketakutan (anak tertangkap razia narkoba),    Kegembiraan (undian berhadiah), dll.
Bagi penyedia jasa    penjualan pulsa elektronik diharapkan turut serta meminimalisir munculnya korban dengan melihat ciri-ciri korban: 1) Korban akan terus menggunakan handsfree atau terus menempelkan HP saat membeli pulsa. 2) Korban akan membeli    pulsa untuk sekian nomor yang sama atau berbeda di luar kewajaran. Sebagai penjual pulsa akan lebih bijak tidak mengejar keuntungan    semata. 3)Korban biasanya saat    ditegur akan melakukan “perlawan” karena sedang dalam kondisi dikendalikan penipu. Langkah yang cukup bijaksana adalah dengan    meminta penelpon korban untuk berkomunikasi langsung dengan sang    penjual. Langsung putus komunikasinya.
Penipu merupakan    jaringan profesional dan memiliki keahlian komunikasi yang handal terhadap korban. Sekali Anda membuka peluang komunikasi “Maka    Semakin Besar Peluang Anda Tertipu”.
Segera laporkan    penipuan ini kepada pihak kepolisian sebagai pendataan awal. Tindak    lanjut penipuan ini memang bergantung pada banyak aspek. Setidaknya dengan melaporkan maka Anda ikut serta sebagai bagian proses    penegakan hukum.
Menurut laporan pihak kepolisian di daerah saya, rata-rata korban adalah para pensiunan atau orang tua.
Sebagai kerabat JANGAN pernah menyalahkan KORBAN.

Silahkan Langsung SHARE notes “Cara Kerja Penipuan Via HP (Telpon Langsung / DirectCalling)” untuk mencegah KORBAN yang lebih banyak.

dikomentari 16 Okt 2015 oleh wenredelong
terima kasih informasinya pak
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 tanggapan 377 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...