Dapet SMS Penipuan? Langkah Utama Laporkan Saja Ke Operator Yang Bersangkutan

webhosting
3,041 tayangan
dilaporkan 20 Okt 2015 dalam Dari Administrator oleh ADMINISTRATOR Admin

SMS penipuan kerap dijumpai oleh siapa saja para pemilik telepon seluler atau telepon genggam,dari mulai anak-anak hingga orang jompo,sudah memiliki alat canggih yang bisa saling berkomunikasi ini. 

Bagi yang melek informasi dan selalu upto-date, penerima umumnya mengerti langsung dengan tipikal SMS penipuan dengan modus sms semacam ini. Bagi orang awam atau orang yang belum mengerti sama sekali, tidak jarang mereka terjerumus dan kemudian menjadi korban sms penipuan tersebut dengan menuruti si penipu. 

Pihak operator seluler mengajak warga untuk melaporkan apabila menjumpai SMS penipun tersebut.Namun dibarengi juga dengan melaporkannya ke situs laporpolisi.com ini.Biar akan kami bantu untuk memfollownya secara online.

Head of Media Relation Telkomsel, Aldin Hasyim mengatakan, pihak operator telekomunikasi memiliki cara pemblokiran nomor SMS penipuan. Pengaduan yang ada akan diproses dan ditindaklanjuti. Pengaduan ini resmi dan gratis.

“Kita memang masih me-review untuk waktu respon dari sejak aduan dikirim. Menurut Standard Operation Procedure (SOP) lama, jika ada 5 pelanggan yang melaporkan nomor penipu itu, bisa langsung dieksekusi untuk blocking,” ungkapnya.

Berikut cara untuk memblokir (pengaduan) nomor telepon SMS penipuan dari sejumlah operator telekomunikasi yang berbeda. Metode pelaporan via SMS dengan format SMS sebagai berikut:

Telkomsel: Penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan kirim ke 1166.
XL: Lapor#Nomor yang di gunakan untuk menipu#kasus yang dikeluhkan kirim ke 5883.
Indosat: SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan kirim ke 726.


Sekian dan terimakasih informasi penting ini Kami sampaikan,semoga dapat dipergunakan dengan cara-cara yang bijaksana dan penuh tanggungjawab.

Cara lapor sms penipuan,prosedur lapor sms penipuan ke operator,cara melaporkan sms penipuan.

Bagikan laporan ini

1 Jawaban

dijawab 20 Okt 2015 oleh wenredelong
terima kasih infonya pak
dikomentari 20 Okt 2015 oleh ADMINISTRATOR Admin
Sama-sama saudara wenredelong.Sudah menjadi kewajiban kita untuk mengingatkan kepada sesama.

Senang sekali rasanya kita bisa berjumpa kembali....Welcome back....Mr.Wenredelong.8-)
dikomentari 29 Okt 2015 oleh izmi
Barusan saya dapet sms yg mengatasnamakan dari undian salah satu operator tlpon tpi sya tlpon callcentternya malah keputus mulu padahal sya baru sebutin no hp saya dan pertanyaan saya blm di jwb udah mati di telpon lg ga bisa2..
dikomentari 29 Okt 2015 oleh ADMINISTRATOR Admin
Yth Saudari Izmi,laporan Anda telah kami tanggapi,silahkan baca di sini http://laporpolisi.com/872/sms-penipuan-atau-benar
dikomentari 14 Mar oleh yuliastuti
saya sudah kirim sms pengaduan ke operator seluler INDOSAT (726) dari sms yg saya terima :

1. tgl 13/3/16 dari nomer 085624491773, yg isinya :
    "NASABAH Yth. harap menghub. BRI perihal REKENING anda dapat CEK Rp. 27 jt dari BRI pusat. TRIPLE CEK (02599875)
2. tgl. 14/3/16 dari nomer 085624491862, yg isinya :
    "Nasabah Yth, di Diminta Menghub BRI Perihal Rekening Anda yg Mendapat CEK Tunai Rp. 27jt. KODE CEK : 02599875 info klik www.callbri2016.blogspot.com

Semoga yang membuat sms tsb sadar dan insyaf....

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 93 tayangan
0 tanggapan 107 tayangan
1 tanggapan 62 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...