Dugaan Penipuan dan Pemerasan Toko Online Belfa Shop Surabaya

webhosting
25 tayangan
diinformasikan 7 Des dalam Penipuan Toko Online oleh Aqil Azka
Informasi Kejadian

Selasa, 5 Desember 2017

Pukul 21:57

Toko Online "Belfa Shop Surabaya" menawarkan peralatan bayi. Salah satu produknya yang ditawarkan adalah boks bayi seharga Rp. 555.000. Dijual promo dengan bebas biaya kirim. Setelah saya tanya via BBM, penjual merespon dengan cepat dan meminta segera mentransfer uang seharga boks bayi. Transaksi selesai setelah saya mentransfer, mengirim bukti pembayaran dan saya meminta penjual mengirim barang saya. Tetapi, setelah itu penjual meminta uang lagi seharga boks bayi itu, untuk kedua kalinya. Alasannya, barangnya sudah di pihak pengiriman (ditelfon penjual menyebut JNE) dan pengirim baru akan mengirim barang setelah saya membayar 550.000 ribu lagi dengan alasan mendaftar member. Padahal dari informasi di akun Fanspage nya tidak ada ketentuan tentang ini. Saya baru sadar, ternyata penjual mengada-ada, karena barang yang sudah di pengiriman, tentunya sudah ada resinya.

Setelah itu, saya mendesak penjual mengirimkan resinya, atau mentransfer balik uang saya, tetapi tidak dilakukan sampai sekarang.

Mohon bantuannya.

Surabaya, 7 Desember 2017

Aqil Azka
Rp. 550.000,-
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 tanggapan 85 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...