Modus Penipu Yang Telpon Anak Terjerat Narkoba

webhosting
127 tayangan
dilaporkan 28 Okt 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Sari Wijaya
Hati-hati bila suatu saat ada yang telpon anda dan mengaku sebagai polisi yang mengatakan bahwa anak anda/salah satu kerabat anda telah kedapatan membawa narkoba didalam tas atau celananya,karena bisa saja itu telpon dari seorang penipu yang memanfaatkan nama besar polisi untuk memperdayai korbannya.

Penipuan dengan modus anak terjerat narkoba pernah dialami oleh seorang tetangga saya yang mendapatkan telpon dari seseorang yang mengaku sebagai reserse yang mengurus narkoba,mereka menceritakan kronologi penangkapan hingga akhirnya meminta uang tebusan agar anaknya bisa dibebaskan.Alhasil tetangga saya tersebut langsung mengabulkan permintaan sipenipu tersebut dengan mentransfer sejumlah uang dan pulsa yang diminta oleh si penipu.

Selang beberapa menit kemudian [setelah transfer]tetangga saya tersebut menghubungi anaknya yang didakwa kedapatan membawa narkoba.Seakan tidak percaya kalau anaknya baik2 saja dan tidak seperti apa yang dikatakan oleh sipenipu yang ditelepon tadi,,ibu tersebut sadar bahwa dia telah ditipu.Dia hubungi nomor penipu tadi ternyata sudah tdk aktif lagi.Namun dia mempasrahkan kejadian ini dan tidak melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Namun ada beberapa hikmah yang kita ambil dari kisah penipuan ini;

1.Jika mendapat telpon dan kabar dari orang yg tidak kita kenal jangan buru2 percaya dan panik,apalagi kabar yang didapatkan adalah kabar tidak enak,lain halnya bila yang mengabari anak anda sendiri dengan nomor telpon dia sendiri.

2.Jika menjumpai peristiwa tersebut,kroscek dulu kebenarannya dengan menghubungi yang bersangkutan.

3.Bila menjumpai informasi/kejadian tersebut langsung menuju kantor polisi terdekat dan langsung laporkan agar penipu bisa terlacak.

Terimakasih.
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...