Himbauan Dari Telkomsel Atas Maraknya SMS Penipuan

hosting
183 tayangan
diinformasikan 30 Okt 2015 dalam Penipuan Via SMS oleh ADMINISTRATOR Admin

Mitra LP.Akhir-akhir ini kita dikejutkan dengan banyaknya penipuan yang mengatasnamakan pengundian hadiah dari telkomsel.Penipuan tersebut dikemas secara apik dan dengan moment yang sangat pas yakni dimana program undian tersebut sedang diselenggarakan oleh perusahaan resminya.Namun keadaan ini justru dimanfaatkan oleh jaringan penipu untuk mengelabui booming masyarakat akan hadiah berupa mobil dsb.

Untuk itu manajemen telkomsel mengeluarkan himbauan agar berhati-hati bila mendapatkan sms yang berisi menang undian telkomsel poin plus-plus.

Kepada Yth.
Tim Laporpolisi.com

Terima kasih telah menghubungi layanan e-mail Telkomsel cs@telkomsel.co.id.

Sehubungan dengan pengaduan Bapak/Ibu mengenai informasi situs/website penipuan, kami sampaikan terima kasih untuk informasi yang Bapak/Ibu berikan. Mohon konfirmasi kembali dengan menginformasikan website penipuan yang Bapak/Ibu terima, untuk tindak penipuan melalui website hal ini akan menjadi perhatian kami dan akan segera ditindaklanjuti.

Sebagai informasi tambahan, Untuk mengantisipasi agar tidak mudah terkena SMS penipuan, berikut ini adalah langkah yang harus diperhatikan:


1. Tidak mudah percaya pada SMS yang mencurigakan.
2. Bila menerima SMS tentang musibah, teleponlah terlebih dahulu keluarga/ kerabat terdekat yang disebutkan dalam isi SMS tersebut untuk memastikan kondisi sesungguhnya.
3. Bila menerima SMS tentang hadiah, jangan melakukan tindakan apapun sebelum menghubungi operator terkait. Pelanggan Telkomsel bisa menghubungi 111 (kartuHALO) dan 116 (simPATI dan Kartu As), serta 128 untuk pelanggan Corporate. Sedangkan untuk pelanggan non Telkomsel bisa menghubungi 0807 1 811 811. Pelanggan juga bisa mengirimkan e-mail ke cs@telkomsel.co.id.
4. Laporkan tindak penipuan tersebut via SMS 1166.
5. Website resmi telkomsel hanya 1 (satu) yaitu http://www.telkomsel.com.

Demikian informasi yang kami berikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,
Erick
cs@telkomsel.co.id

Customer Service Telkomsel :
e-mail : cs@telkomsel.co.id
Website : http://www.telkomsel.com
Customer selfcare : https://my.telkomsel.com
Umb Dial: *111# & *116# OK
Call center: 133 (KartuHALO:gratis) dan 155 (simPATI&KartuAS:gratis), 188 (simPATI&KartuAS: Rp 300/panggilan)

dikomentari 13 jam yang lalu oleh widodo.
Kami para konsumen Telkomsel tidak cukup HANYA HIMBAUAN, kami juga menuntut pihak Telkomsel sudah sejauh mana dalam mengatasi penipuan ini.
APAKAH PIHAK TELKOMSEL MAU MEMBLOKIR NOMER PENIPU INI JIKA ADA YANG LAPOR?.....

Walaupun sdh dilaporkan tetapi masih saja nomer" tsb masih mencari mangsa.... Itu alamat e mail nggak ada orangnya, ya???
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 tanggapan 158 tayangan
0 tanggapan 124 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...