Tips Jika Dapat SMS Menang Undian Dari XL,Indosat,Telkomsel,Smartfren Dan Tri

webhosting
789 tayangan
dilaporkan 1 Nov 2015 dalam Dari Administrator oleh ADMINISTRATOR Admin
diedit 1 Nov 2015 oleh ADMINISTRATOR

Foto; tukarcerita.com

foto; tukarcerita.com

Siapa yang tidak bahagia bila mendapatkan kabar gembira berupa hadiah mobil atau uang ratusan juta rupiah.Apalagi dapat kabar sms yang menyatakan kalau kita terpilih secara acak sebagai orang yang berhak menerima hadiah tersebut,apalagi sms tersebut dikirim oleh nomor yang sama dengan nomor yang kita pakai dan nomor pengirim tersebut mengatasnamakan operator seluler yang kita gunakan selama ini.

Tapi,anda jangan bahagia dulu,karena dibalik itu semua tersimpan potensi penipuan yang berujung pada kerugian hingga hutang yang menumpuk.

Berikut adalah antisipasi dan tips dari kami apabila anda mendapatkan sms yang mengatasnamakan operator tertentu;

Untuk pengguna kartu XL: hal yang harus diperhatikan ketika mendapat SMS pengumuman pemenang hadiah dari XL, perhatikan nomor pengirim. Pengumuman yang resmi dari XL, biasanya dikirim melalui nomor 818. Cek juga website resmi XL. Pengumuman pemenang  program berhadiah XL biasanya diumumkan melalui website resminya www.xl.co.id, atau customer service XL di 817 [email protected] Untuk lapor SMS Penipuan khusus operator pengguna XL dengan mem-forward SMS penipuan tersebut ke nomor 588, gratis.

Untuk pengguna kartu Indosat ( IM3, Mentari, Matrix, StarOne): hal pertama yang harus dilakukan, periksa dulu nomor pengirim. Biasanya Indosat mengirim informasi yang terpilih sebagai pemenang melalui jalur resmi, bukan nomer pribadi. Ketika mendapat SMS pemberitahuan hadiah dari Indosat, langsung cek websitenya Indosat www.indosat.com .  PT Indosat Tbk tidak pernah menyelenggarakan undian berhadiah melalui situs gratis atau situs berbayar lainnya di luar dari website resmi Indosat.

Untuk mengecek kebenaran berita apa itu benar dari Indosat berikut nomor yang bisa dihubungi: Call Center Indosat Via PSTN : 021 5438 8888,  021 3000 3000,  021 3011 1111 Via Matrix & StarOne: Dial 111 (Free) , Via Mentari : Dial 222 (Free) ,  Dial 100 (Rp  400,-/call), Via IM3: Dial 100 (Rp 400,-/call), Fax: 021 5449501-0, atau langsung kunjungi ke  Galeri Indosat. Untuk lapor SMS penipuan via SMS Indosat Format SMS : SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS Penipuan kirim ke 726.

Untuk pengguna kartu Tri (Three): Tri biasanya hanya mengumumkan dan mendistribusikan informasi tentang program dan promosi seputar produk maupun layanan Tri ke pelanggan melalui media massa, website resmi Tri (www.tri.co.id), layanan mandiri Tri (http://internet.tri.co.id), dan media jejaring sosial resmi milik Tri (facebook/triindonesia, [email protected], youtube.com/triindonesia). Jika di luar itu, bisa jadi itu merupakan penipuan.  Untuk mengecek kebenaran pengumuman hadiah dari Tri,  bisa menghubungi 3Care di nomor 123 dari kartu Tri atau 0896 4 4000 123 dari PSTN atau operator lain, serta email [email protected]  atau bisa juga langsung mengunjungi 3Store terdekat.

Untuk pengguna kartu Smartfren: Coba cek situs resmi smartfren di www.smartfren.com. Untuk mengecek kebenaran pengumuman hadiah dari Smartfren dengan menghubungi nomor 888 atau 08811223344.

Untuk pengguna kartu Axis, Untuk mengecek jika ada pengumuman hadiah bisa dicek web resmi Axis di www.axisworld.co.id. Untuk mengecek  bisa menghubungi 838 (Rp 300 per telpon) langsung dari nomor AXIS atau 0838 8000 838 dari operator lain.

Untuk pengguna kartu Telkomsel (Kartu Halo, Simpati, dan Kartu As): lihat ke situs resmi Telkomsel, yaitu www.telkomsel.com. Promosi berhadiah yang resmi dari Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, di antaranya melalui Surat Resmi, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau dari Call Center Telkomsel. Atau kita dapat menelepon layanan call center nomor 111 untuk pelanggan Kartu Halo dan 116 (Simpati dan Kartu As), serta 128 khusus pelanggan korporat. Bisa juga telepon ke nomor lain, yakni 08071811811.

Tersedia pula akses khusus via website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare, atau email ke [email protected] Pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat. Untuk mengadukan SMS  penipuan, Telkomsel juga telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana pengaduan SMS penipuan. untuk pengaduan SMS penipuan Telkomsel Format SMS: Penipuan#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan kirim ke 1166.

Dikutip sebagian dari;www.satuharapan.com/read-detail/read/kiat-menghadapi-penipuan-undian-berhadiah

dikomentari 6 Mar oleh andresuneo
PESAN RESMI
PT.3care indonesia
Mengucapkan
slmt'No.simcard
anda resmi meraih hadiah
ke-3 dengan
pin ; b8337h9
u/info hadiah klik
www.pesta-hadiah3.blogspot.com
 Saya barusan dapet sms seperti di atas. Dan sya juga sudah telfon ke nomor ini 0895324990789 yg mengaku sbagai operator 3care. Saya rasa PENIPUAN SPERTI INI SUDAH SEJAK BULAN LALU, TAPI KENAPA BELUM ADA TINDAKAN APAPUN SEPERTI MEMBLOKIR NO ATAU WEBSITE PELAKU. tolong dong jangan di sepelekan. Makasih
dikomentari 29 Nov oleh Dessy Ayu
saya dapat sms ini penipuan bukan

Pelanggan yth,saya mba muliani operator Tri. Telah menghubungi anda tapi tidak tersambung jadi informasi ini saya sampaikan lewat SMS sebelum hadiahnya jatuh tempo. Selamat nomor Tri anda menang undian dr pesta isi ulang pulsa,Pin pemenang (25b17h) segera hubungi kantor  Tri jakarta.Info klik: www.pusatcard.com
Bagikan laporan ini

1 Jawaban

dijawab 7 Nov 2015 oleh Abu Zakaria
Oooh,jadi semua itu penipuan juga ya?

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 tanggapan 129 tayangan
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia maya internet. Terima kasih atas kontribusi semua di media sosial online ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...